Anda adalah seorang yang tidak bisa terlepas dari Ponsel Pintar anda? dan selalu memandangi ponsel anda, tahukah anda itu adalah pertanda megalami stres digital. Tanda yang paling jelas adalah anda tidak pernah mematikan ponsel karena takut tidak mengetahui informasi terbaru yang ada juga anda takut tidak bisa dihubungi, padahal jika anda mematikan ponsel anda, anda juga bisa menikmati indahnya hidup. Jangan pernah membiarkan anda terus mengalami ini semua, berikut ini adalah empat cara yang dapat anda terapkan saat ini pada diri anda :

– Matikan Ponsel
Jika anda adalah orang yang selalu aktif dan membuat diri anda mudah diakses, sebenarnya anda mengundang masalah pada diri anda untuk datang. Cobalah matikan ponsel anda sewaktu anda sedang berada di rumah, matikan ponsel anda kira-kira 5 jam dan gunakan waktu selama itu untuk bercakap cakap dengan orang rumah atau bersantai pasti anda pasti akan terfokus dan lelahpun berkurang.

– Tatap Muka
Mungkin selama ini pasti anda sering aktif pada BBM,YM,WhatsApp. Saat ini cobalah untuk berkomunikasi lewat tatap muka dan kita flashback sedikit ke teknologi sebelum ada BBM dan lainnya. Coba ajak teman anda untuk berkomunikasi lewat HandPhone yang bisa bertatap muka.

– Jangan Memperhatikan Updates
Membaca Updates dari BBM,Twitter,Facebook atau media sosial lainnya hanya bisa membuat anda lelah tanpa anda sadari. Apalagi jika anda membaca updates dari orang yang tak anda sukai itu hanya membuat anda menjadi emosi. Lebih baik anda menikmati Hidup yang sedang anda hadapi jangan hanya terfokus pada gadget atau smartphone anda saja.

– Jadikan Unvailable
Jika sudah waktunya untuk istirahat maka matikan saja ponsel anda, jangan menaruhnya dibalik bantal atau disamping kepala anda, hal itu ternyata dapat merusak keintiman anda dengan pasangan.