Anda adalah seorang pebisnis seperti Herry Candra Koestanto ? anda bingung untuk menjalankan rapat atau anda baru pertama kali ikut rapat, dan anda tidak tahu apa tujuan dari sebuah rapat atau bagimana cara merencanakan rapat, bagimana menjalankan rapat tersebut, Berikut ini ulasan nya :

Tujuan Dari rapat sendiri memiliki hal yang paling utama dan paling penting, karena tujuan dari rapat sendir adalah Untuk mendefinisikan Permasalahan yang ada pada perusahaana anda atau pada bisnis yang sedang anda jalani saat ini, Mengunpilkan ide-ide,memecahkan masalah yang ada,Menganalisis atau menggambarkan kemajuan perusahaan atau bisnis anda kedepan nya,untuk mengumpulkan data-data dan fakta yang ada,Juga berguna untuk Berunding antara satu sama lain dan berbagi pendapat juga.

Menentukan waktu atau hari yang pas untuk rapat juga harus diperhatikan, jangan sampai anda melakukan rapat pada hari yang sama dengan rapat lain, Jangan sampai sudah dekat dengan hari libur baru ingin memulai rapat, Sebisa mungkin jangan sewaktu hari yang jam kerjanya pendek, Jangan melakukan rapat pada jam makan atau jam ibadah.

Menentukan tempat atau lokasi rapat juga penting, anda harus memperhatikan ukuran ruangan rapat yang ada dan sesuaikan dengan para anggota yang mengikuti rapat, atur temperatur pada ruangan rapat,perlengkapan ruangan rapat juga harus di perhatikan,dan pengaturan tempat duduk.

Buatlah juga undangan untuk para anggota rapat, atur tanggal dan jam rapat yang pasti, lama nya waktu rapat, Lokasi atau tempat rapat berlangsung, tujuan dari rapat itu sendiri, Materi yang akan di bicarakan, Bahan-bahan yang harus di bawa untuk rapat, dan masukan lampiran yang perlu di ikut sertakan di dalam undangan.

Mulailah rapat sesuai dengan waktu yang sudah di atur, jangan sampai terlambat, jangan memotong pembicaraan jika orang lain sedang mendapat giliran berbicara, jangan sampai tujuan pembahasan yang sudah di siapkan tidak terbahas atau tidak menjadi topik utama, Tampung lah ide-ide yang di sarankan dari para anggota rapat.

Dengan demikian anda pasti akan lebih mudah dalam memulai rapat anda dan tanpa perlu pusing – pusing lagi bagaimana menjalankan nya.