Wanita sangat rentan dengan perawatan Vagina. Salah satu bagian terpenting bagian tubuh yang dimiliki wanita ini merupakan suatu Bagian yang harus dilakukan perawatan yang sangat ekstra. Ada beberapa cara dalam melakukan perawatan vagina. Merawat vagina sangat penting, selain untuk menyenangkan pasangan, juga berguna unuk kesehatan wanita itu sendiri. Perawatan Vagina juga bermanfaat untuk merawat vagina dari kuman dan penyakit. Secara Khusus wanita juga rentan dengan penyakit yang menyebabkan keputihan dan bau tak sedap.

Apa saja yang harus anda lakukan untuk memberikan perhatian pada Vagina anda, Untuk menjaga dan merawatnya anda bisa melakukan perawatan seperti yang ada berikut ini :

1. Membersihkan vagina gunakanlah sabun khusus Vagina yang mempunyai PH yang sama, PH vagina normal berkisar dai 3,5 – 4,5, PH yang sama juga berguna untuk mencegah timbulnya bakteri atau kuman yang tidak baik apabila anda ingin menggunakan antiseptic pilih antiseptic yang disarankan dokter. Karena Tidak semua antiseptic tidak sama dan mempunyai sifat keras sehingga bisa membuat semua bakteri yang ada dapat mati, dari bakteri baik sampai bakteri jahat.

2. Celana dalam, Dalam penggunaan celana dalam, anda juga harus menggunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat.
Celana dalam yang terlalu ketat tidak baik untuk kesehatan Vagina karena Vagina akan menjadi panas dan lembab. Celana dalam yang ketat juga tidak baik untuk rahim anda, karena celana dalam yang ketat bisa menekan rahim anda. Pilihlah celana dalam yang tidak terlalu ketat dan tentunya yang menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat.

3. Hindari pemakaian deodorant pada vagina anda, biasanya wanita memberikan deodorant pada vaginanya untuk mendapatkan vagina yang wangi. Disarankan untuk menghindarinya karena dapat membuat iritasi pada area Vagina anda. karena Vagina sangat sensitif dari area lain nya.

4. Gantilah pembalut sesering mungkin, Bagi anda wanita yang saat ini sedang mens, Gantilah pembalut anda 3-4 kali dalam sehari.Hal ini dilakukan untuk menghidari vagina anda menjadi lembab.

5. Jauhkan rempah-rempah dari Vagina anda. Ada kebanyakan wanita yang melakukan perawatan Vagina dengan rempah-rempah
Lakukan lah hal tersebut jarang-jarang, usahakan maksimal sebulan 2 kali setelah menstruasi. Hal itu digunakan untuk menjaga keseimbangan PH dan menjaga Vagina tetap sehat dan wangi. tentunya siapa sih yang tidak ingin area Vagina nya bersih dan wangi.

Itulah 5 cara yang harus anda ketahui, Mulailah sayangi diri anda😉