Tidur dengan waktu yang sangat lama tentunya sangat mengasyikkan.

Kita dapat hidup dengan lebih enak. Bangun lebih wow. Apa lagi yang kita inginkan?😀

Akan tetapi, tahukah anda bahwa tidur dengan kuantitas yang tinggi dapat menimbulkan efek negatif terhadap otak?

Bahkan menjadi penyebab kemandulan anda ?

Ya, dengan tidur yang terlalu lama, kita dapat merusak otak kita khususnya dibagian memori atau daya ingat akan suatu hal. Jika anda mengalami masalah ini, anda akan mengalami penyakit yang disebut pikun.

Peneliti menyatakan bahwa orang yang tidur sekitar 7 jam setiap malamnya dapat membantu mereka untuk melakukan pencegahan penuaan otak serta ada probabilitas usia akan bertambah 2 tahun. Hal ini sangat bertolakbelakang dengan orang orang yang tidur lebih dari 8 jam atau kurang 5 jam.

Peneliti bahkan telah melakukan riset kepada wanita berumur 50 tahun ke atas. Dalam penelitiannya, ditemukan bahwa wanita yang tidur 7 jam akan mempunyai konsentrasi dan daya ingat dibandingkan dengan wanita yang tidur lebih dari 9 jam.

Peneliti juga menyatakan bahwa tidur dengan jangka waktu lebih dari 9 jam dapat menimbulkan risiko obesitas, jantung, serta diabetes yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya tidur dengan waktu sekitar 7 jam.

Temuan ini dapat memperkuat teori dimana tidur dengan waktu yang sangat lama serta perubahan durasi tidur dapat mengakibatkan turunnya kemampuan kognitif serta perubahan Alzheimer terhadap orang tua.

Inti dari penelitian ini adalah tidur malam yang benar dan baik adalah tidur dengan kualitas serta durasi tidur yang baik.

Peneliti juga mengingatkan bahwa dengan memakan suplemen seperti spirulina sangatlah baik untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan tidur terlalu banyak.