Image

Pernahkah Anda mendengar perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya ? yah bahan alami yang satu ini ternyata dapat membuat wajah kita tampil lebih cerah dan bersih dari noda. Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan tanpa noda adalah dambaan bagi setiap wanita

Tanaman yang satu ini ternyata dapat memberikan khasiat yang bagi kesehatan kulit. Siapa yang tidak kenal dengan lidah buaya. Bila dibelah, maka akan muncul kandungan seperti gel yang beniung. Dan ternyata lidah buaya dianggap sebagai tanaman tradisional yang baik bagi kesehatan kulit.

Tananan yang sering disebut aloe vera ini mampu mencegah kulit dari kerusakan akibat dari sinar matahari,bengkak, dan jerawat. Bila digunakan secara teratur pori pori akan terbuka dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Nah, berikut adalah manfaat dari tanaman lidah buaya serta solusinya :

Mecerahkan kulit wajah

Lidah buaya merupakan sebuah perawatan herbal terbaik yang cocok bagi semua jenis kulit. Nah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan alami, campurkan ekstrak lidah buaya dengan air mawar. Selanjutnya oleskanlah dengan tebal pada wajah dan sekitar mata Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat memberikan sedikit pijatan pada sekitar wajah Anda, hal ini agar sel sel kulit mati. Barulah diamkan sekitar 15 sampai 20 menit dan setelah itu bilas dengan pembersih wajah atau air segar. Lakukan cara sehat ini secara berkala.

Sebagai Anti Jerawat

Aloe Vera dianggap sebagai pembersih wajah terbaik, karna dapat membantu Anda menghilangkan jerawat, jadi bagi anda yang memiliki wajah yang berjerawat tanaman ini sangat bagus untuk menghilangkan jerawat.

Caranya : ambilah sekitar satu batang lidah buaya dan rebuslah air mendidih. Setelah itu halukan hingga menjadi pasta dan tambahkan madu. Campurkan dengan air panas, kemudian oleskan pada wajah terutama pada kulit yang berjerawat. setelah itu tunggu sekitar 15 menit dan bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Kulit Terbakar Matahari
Nah, ini biasanya merupakan suatu masalah yang sering terjadi pada kulit wajah setiap orang. Tapi dengan tanaman ini lakukan caranya berikut ini :

Buatlah sari lidah buaya dan beri sedikit perasan jeruk lemon. Masukkan kapas dalam campuran tersebut, lalu usapkan dengan lembut pada kulit. Tunggulah selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air segar. Ini akan membantu untuk menghilangkan efek buruk sinar matahari sekaligus melembabkan kulit Anda.