Kita semua pastinya tau tentang Lip Balm. Aksesoris yang dipakai sehari hari sebagai pelembab bibir. Akan tetapi, banyak ahli kecantikan yang memaparkan bahwa Lip Balm tidak hanya dapat digunakan untuk bibir, melainkan bermanfaat juga untuk mempercantik bagian tubuh lainnya.

1. Kutikula

Lip Balm ternyata dapat digunakan sebagai pelembab untuk daerah kuku, khususnya untuk melembutkan daerah kutikula. Seorang ahli kosmetik yang bernama Bushman menyarankan untuk memakaikan Lip Balm pada kuku sambil memijat halus daerah kuku dan jari.

2. Rambut

Selain penggunaan Lip Balm di kutikula, Bushman juga menyatakan untuk memakai Lip Balm pada ujung rambut yang kering dan bercabang. Bushman juga menjelaskan bahwa Lip Balm juga berguna untuk melembabkan rambut keriting ikal dan rambut ekstensi.

3. Pelindung Bibir dari Lipstik

Penelitian juga menemukan suatu hal yang menarik dalam penggunaan Lip Balm, yaitu pemakaian Lip Balm setelah menggunakan lipstik. Hal ini dikarenakan Lip Balm tetap perlu digunakan untuk menghindari pecah bibir karena pemakaian lipstik.

4. Eyeshadow

April Meese, pakar kecantikan juga ikut menambahkan untuk menggunakan lip balm sebagai eyeshadow. Menurutnya, Lip Balm dapat digunakan untuk memberikan efek shiny glitter pada mata sebelum menggunakan eyeshadow.

5. Perawatan Vagina

Sekarang sedang dicari mengenai kegunaan Lip Balm dalam Perawatan Vagina, menurut pakar kecantikan, hal ini mungkin, tetapi masih dalam riset penelitian. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

6. Alis

Margot Grant, pakar kecantikan yang lain, menyarankan untuk penggunaan Lip Balm pada alis untuk merapikan dan menguatkan bentuk alis.

Grant menjelaskan bahwa dirinya selalu memakai Lip Balm pada alis di saat saat darurat. Caranya adalah sebagai berikut : Oleskan Lip Balm pada alis, lalu sikat dengan sikat alis. Di jamin dengan bantuan lip balm, alis akan lebih terbentuk.

7. Menghilangkan Jerawat

Sama seperti penelitian untuk perawatan vagina, sekarang banyak ahli kecantikan yang juga sedang melakukan penelitian atas kegunaan Lip Balm dan menghilangkan jerawat. “Seperti yang kita ketahui, manfaat kunyit untuk kecantikan sudah banyak diketahui orang, seperti misalnya dalam menghilangkan jerawat. Disini kami pun ingin mencoba apakah efek menghilangkan jerawat juga dimiliki oleh Lip Balm,” jelas mereka.

Advertisements