Selamat Pagi saya ucapkan kepada seluruh pembaca setia wordpress saya.

Pada pagi ini saya ingin membagikan suatu topik mengenai Tim Yamaha U-13 Indonesia😀

Menpora dan Ketum PSSI Dukung Tim Yamaha U-13 Indonesia Juara

Nah, seperti yang dapat kita lihat sendiri.

Tim Yamaha U-13 ini adalah sebuah tim bentukan PT Motor Yamaha Indonesia.

Sewaktu saya membaca artikel mengenai tim ini, adalah sungguh menarik untuk saya

Karena ternyata tim ini pernah memenangkan kejuaraan Yamaha Asean dengan predikat nomor 1 pada tahun 2011

Keren sekali kan ?😀

Oh iya, perusahaan sepeda motor ini juga mendapatkan banyak dukungan dari petinggi – petinggi sepak bola di Indonesia.

Check this article out😀

Menpora dan Ketum PSSI Dukung Tim Yamaha U-13 Indonesia Juara

Andi Malarangeng dan Djohar Arifin positif dengan Tim Yamaha U-13

Tim Yamaha U-13 Indonesia bertemu Menpora Andi Malarangeng dan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, Selasa (10 Juli) untuk meminta restu sebelum bertanding di Yamaha U-13 Asean Cup di Malaysia.

Andi Malarangeng yang sering dijumpai berkendara dengan motor honda tiger nya, berkenan menerima tim Yamaha U-13 Indonesia di Kantor Menpora dan Djohar Arifin di Kantor PSSI. Keduanya memberikan dukungan agar tim Yamaha U-13 meraih gelar juara di Yamaha U-13 Asean Cup yang akan digelar di MBPJ Stadium, Kelana Jaya, Malaysia, 13-15 Juli. Tahun ini Yamaha U-13 Asean Cup diikuti Indonesia, Malaysia 2 tim, Thailand, Vietnam dan India. Tim Yamaha U-13 Indonesia ditakuti di tingkat Asia Tenggara dengan prestasi mengagumkan, runner up di 2011, tahun 2010 juara dan 2008 ada di peringkat keempat.

”Kami mendukung dan mendoakan agar tim Yamaha U-13 Indonesia menjadi juara. Jangan mau kalah dengan tim-tim lain, harus teguh dan pantang menyerah. Terimakasih kepada Yamaha yang sudah membina dan mengembangkan tim ini. Anak-anak Indonesia butuh ikut pertandingan-pertandingan berskala internasional seperti ini,” papar Andi.General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan Yamaha U-13 merupakan wujud kepedulian Yamaha terhadap persepakbolaan Indonesia. ”Inilah bentuk kepedulian Yamaha terhadap sepak bola Indonesia. Kami mengharapkan  ke depannya anak-anak yang mengikuti Yamaha U-13 akan memberikan yang terbaik dan dapat terjaring masuk tim nasional Indonesia juga suatu saat nanti. Untuk sementara ini kami berharap tim Yamaha U-13 Indonesia dapat menjuarai Yamaha U-13 tingkat Asean yang diadakan di Malaysia,” papar Eko.

Sebagai persiapan, tim Yamaha U-13 Indonesia digenjot latihan setiap hari kecuali hari Minggu selama 4 jam di lapangan Angkatan Laut, Pondok Labu. Ini adalah menu utama training camp yang dijalani sebulan lamanya, 11 Juni-11 Juli. Jam latihan disesuaikan dengan jadwal pertandingan Yamaha U-13 Asean Cup. Kalau pagi dimulai jam 7 sampai 9, sorenya jam 2 – 4. Dan dirotasi jam 9 – 11 siang dan sorenya jam 4 – 6.

”Pemilihan jam latihan seperti ini agar pemain beradaptasi dengan jadwal pertandingan nanti. Tim Yamaha U-13 Indonesia juga mendapatkan kesempatan bagus ikut Djohar Cup yang diikuti Akademi Sepakbola dari 10 provinsi. Lawannya sepadan karena bisa bertanding melawan tim-tim U-13 juga dan lapangannya bagus. Ini jadi keuntungan dalam persiapan sebelum ke Malaysia,” papar Rohmat Namung, pelatih tim Yamaha U-13 Indonesia.

Rochmat menjelaskan, untuk Yamaha U-13 Asean Cup tahun ini timnya diisi 8 gelandang, 5 bek, 3 striker dan 2 kiper. Paling banyak pemain dari tim jawara Yamaha U-13 Indonesia, Jawa Tengah 6 orang. Runner up DKI Jakarta 4 pemain sama dengan Jawa Timur. Meskipun tidak meraih posisi di gelaran Yamaha U-13 Indonesia, pemain-pemain Jawa Timur punya potensi cemerlang.

Pada dasarnya konsep inti penyelenggaraan Yamaha U-13 adalah mewadahi anak-anak yang tergolong siswa berusia di bawah 13 tahun untuk bergabung dalam tim masing-masing dan mengembangkan talenta mengolah si kulit bundar. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Yamaha terhadap pembinaan bibit-bibit muda. Dengan begitu bakat anak-anak sedari dini semakin terasah agar siap dan terlatih menuju pencapaian cita-cita menjadi pesepakbola profesional. Bakat besar ditunjukkan anak-anak yang berkesempatan tampil mengikuti Yamaha U-13 selama enam tahun pelaksaan ajang ini.

Nah, segitu aja deh artikel saya buat pagi ini.

Terima kasih sudah mau menyimak🙂