Selamat sore saya ucapkan kepada setiap pembaca wordpress saya di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia😀

Pada sore hari ini saya ingin membagikan sebuah topik yaitu

Kecepatan dan Daya Tubruk

Topik ini sudah sangat lama saya ingin bagikan kepada setiap pembaca. Tapi belum sempat, dan akhirnya keinginan saya dapat diwujudkan sekarang ini.

Nah, sekarang saya ingin membagikan Fakta yang terambil dari website Motor Suzuki indonesia.

Check this out😀

Semakin tinggi kecepatan, semakin besar daya tubruk yang akan diterima. Ilustrasi di bawah bisa dijadikan patokan untuk memahami hubungan kecepatan dan daya tubruk.

Ilustrasi:
Tabel di bawah menggambarkan daya tubruk pada kecepatan:
– 60 km/jam = jatuh dari gedung lantai 5
– 70 km/jam = jatuh dari gedung lantai 7
– 90 km/jam = jatuh dari gedung lantai 10

Bisa kebayang ga sih kengerian dari tabrakan motor ?

Saya waktu itu sedang berboncengan dengan teman menggunakan motor yamaha miliknya. Kami tabrakan dan kengerian itu sangat menusuk hati saya.

Saya berharap kejadian ini tidak terulang kepada kalian semua😀

Semoga ini bermanfaat dan menyadarkan kalian untuk terus berhati – hati dalam menjaga hidup kalian

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih🙂