Website Creation



Selamat pagi saya ucapkan kepada seluruh pembaca wordpress saya diseluruh indonesia dunia.😀

Pada pagi hari ini saya ingin membagikan tentang

“Yes and No dalam Pembuatan Website”

Nah, tanpa basa basi lagi, kita lihat tips yang saya dapat dari advertising agency ini :

Yes

  • Mulailah membuat wesite dengan hal hal sederhana, lalu latihan dan carilah cara untuk mengimprovisasinya. Ingat, walaupun apa yang anda buat tidaklah menarik, terus belajar dan coba untuk mengintrospeksi diri setiap saat. Dan ingat jangan mencoba untuk terlalu buru – buru, ikutilah proses secara perlahan.
  • Orang kebanyakan sangatlah terburu – buru. Ini berarti anda hanya mempunyai waktu sekitar 10 – 30 detik untuk menangkap perhatian pengunjung anda. Nah, untuk meminimalkan waktu loading anda, usahakan untuk membuat desain yang simpel tapi menarik.
  • Jika anda berniat untuk menjual suatu produk di dalam website anda, anda perlu untuk mampu menerima kartu kredit dan pembayaran. Anda dapat memberikan daftar harga dan menggunakan Paypal sebagai metode pembayaran.
  • Carilah website – website yang terkenal, walaupun mereka tidak berhubungan dengan website kita, lalu jadikan mereka sebagai contoh model. Carilah kelebihan website mereka. Aplikasikan apa yang anda pelajari dari keunggulan website mereka. Janganlah menjadi seorang copy-cat tapi jadilah inovator.
  • Jika anda menyewa seorang profesial programer, ingatlah selalu bahwa tidak seluruh progammer adalah seorang graphic designer. Mereka mungkin saja tidak cukup kreatif dalam membuat website anda. Akan tetapi pakailah jasa pembuatan website , karena mulai dari programming dan designnya akan ditangani oleh tim mereka.
  • Mulailah untuk menadvertise website anda lewat mulut ke mulut. Bahkan mungkin bisa menggunakan jasa Twitter Marketing, Facebook Marketing atau pun Search Engine Optimization.
No
  • Jangan pernah menyia-nyiakan pengunjung anda. Hormatilah privasi mereka. Spam, Pop-Up ga penting dan iklan – iklan aneh hanya akan merusak kredibilitas anda. Alangkah lebih baik jika anda terang – terang an kepada mereka. Jika ingin berbisnis, buatlah website bisnis. Jika informasi konten, buatlah juga dengan benar.
  • Terangkan kepada mereka kenapa anda menggunakan iklan di website anda. Tunjukkan bahwa anda hanya menggunakan iklan tersebut untuk mengakomodasi kunjungan mereka.
  • Jangan pernah menghapus detail dari akun anda. Jika anda lupa tentang akun anda, anda nantinya tidak akan bisa bekerja dengan website anda lagi.
  • Jangan pernah memberikan akun, password, kepada orang tidak dikenal.
  • Jikalau anda menggunakan konten dari website lain, entah itu gambar, Javascript, atau apapun itu, minta ijinlah dan berikan mereka credit untuk itu. Jika tidak, anda mungkin dapat di tuntut!

Yodah deh kalo gitu, itu dulu aja sekilas mengenai topik yang saya berikan pada pagi hari ini.

Terima kasih sudah mau membaca. Saya harap anda dapat membuat website anda sendiri dengan baik dan benar.😀