Hello all😀

Kembali lagi bersama saya di Postingan saya yang kali ini.

Jadi, pada sore hari ini saya ingin membagikan sesuatu yang disebut “Search Engine Optimization”

Jadi sebelumnya, apa sih Search Engine Optimization itu ??

Nah, berdasarkan riset yang saya tempuh, saya berhasil menemukan apa itu Search Engine Optimization.

“Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. “

Nah, hal ini menjadikan Search Engine Optimization menjadi salah satu media dalam Advertising Agency di dunia online.

Tapi sebelumnya saya akan menjelaskan arti dari SEO ini dengan kata kata yang lebih sederhana. SEO adalah suatu hal yang dilakukan seorang Search Engine Optimizer dalam meningkatkan traffic yang dimiliki suatu situs website yang kita miliki. Nah hal ini ditujukan agar saat kita ingin berbisnis secara online, kita dapat menjual produk kita dengan lebih efektif lagi.

Sebagai contoh :

Saya ingin menjual produk fashion saya berupa baju ataupun sepatu. Jadi saya mulai memasang produk produk saya di website yang saya kelola. Namun, mengapa tidak ada pembeli yang menghubungi saya? Padahal saya sudah mencantumkan nomor saya agar lebih mudah dihubungi.

Alhasil, saya mencoba untuk men-search di mbah google dengan kata kunci “Beli baju”, ternyata website saya tidak kelihatan di page 1, bahkan sampai page 23 pun, website saya belum kelihatan. Nah saya bingung mengapa hal ini dapat terjadi.

Akhirnya teman saya menyarankan agar saya menggunakan layanan jasa SEO untuk meningkatkan Ranking saya di Page Google dengan kata kunci “Beli Baju”. Setelah menunggu beberapa saat. Akhirnya sang SEO mengabarkan saya bahwa website yang saya kelola telah berada di page 1.

Terus dampak apa yang saya dapatkan ?

Waktu demi waktu mulai berlalu, dan ternyata semakin banyak pelanggan yang menelpon saya dan bisnis saya pun menjadi semakin maju.

Nah, bisa diliat kan hasil dari Search Engine Optimization ini? Sangatlah Maknyus!

Tentu saja , Search Engine Optimization ini adalah salah satu strategi pemasaran online yang paling di gemari para pemiliki website di dunia.

Selain bisnis, apalagi ?

Nah, misalnya jika kita ingin meningkatkan jumlah pengunjung di blog kita, kita juga dapat bisa menggunakan layanan ini dalam meningkatkannya.

Kalo gitu, ini dulu aja deh buat sore hari ini.

Thanks dah mampir dan membaca😀