Halo kepada setiap pembaca wordpress saya.

Selamat Pagi saya ucapkan kepada setiap orang diseluruh pelosok Indonesia.😀

Motor Honda Tiger – Laki!

Nah, pada hari ini saya ingin membagikan sedikit yang saya ketahui dari motor tiger. Waktu itu saya sedang foto akhir untuk yearbook, nah kebetulan di daerah sunda kelapa dateng pasukan motor gede alias moge. Di situ banyak banget motor – motor gede berdatangan, mulai dari harley, dan masih banyak lainnya. Pokok nya mantep banget.

Trus saya melihat kok ada motor gede yang beda, kayak dateng dari dimensi lain. Ternyata itu adalah motor honda tiger. Nah di situ saya bingung, saya tanya deh ke tetua di sana, ternyata dia bilang, motor honda tiger adalah salah satu motor moge yang bisa disandingkan dengan motor – motor harley, katanya motor honda ini memiliki kemampuan mesin yang hebat dalam masalah touring juga.

Nah, akhirnya saya penasaran dan saya mengecek deh motor honda itu spesifikasinya kayak apa. Penasaran juga ? Check this out :

Spesifikasi

  • Panjang X lebar X tinggi= 2.029 x 747 x 1.093 mm
  • Jarak Sumbu Roda= 1327 mm
  • Jarak terendah ke tanah= 155 mm
  • Berat kosong= 138 kg
  • Tipe rangka= Pola Berlian
  • Tipe suspensi depan= Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang= Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oli
  • Ukuran ban depan= 2,75 – 18 42L
  • Ukuran ban belakang= 100/90 – 18 M/C – 56P
  • Rem depan= Cakram hidrolik, dengan piston ganda
  • Rem belakang= Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Kapasitas tangki bahan bakar= 13,2 Liter
  • Tipe mesin= 4 Langkah OHC, pendinginan udara
  • Diameter x langkah= 63,5 x 62,2 mm
  • Volume langkah= 196,9 cc
  • Perbandingan Kompresi= 9,0 = 1
  • Daya Maksimum= 16,7 PS / 8.500 RPM
  • Torsi Maksimum= 1,60 kg.m / 7.000 RPM
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin= 1,0 liter pada penggantian periodik
  • Kopling Otomatis= Manual, Multiplate Wet Clutch
  • Gigi Transmsi= 6 kecepatan
  • Pola Pengoperan Gigi= 1-N-2-3-4-5-6
  • Starter= Elektrik Starter & Kick Starter
  • Aki= 12 V – 7 Ah
  • Busi= ND x 24 EP U9 / NGK DP8EA-9
  • Sistem Pengapian= CDI-AC, Magneto

Nah keren kan bung motor honda yang satu ini ? Hehehhe. Ini deh ada bonus gambar buat kalian semua😀

Gimana ?? Keren kan ya??
Nah hal lucu yang terjadi itu, beberapa hari setelah kejadian itu. Temen gw langsung ngebet banget beli motor tiger. hahahaha.

Akhirnya dia beli deh motor tiger satu biji.😀

Yodah deh guys, itu aja buat pagi hari ini.

Motor Honda Tiger – Laki

Ciao😀